Pasang Iklan Property Gratis

Powered by 123ContactForm | Report abuse

Wednesday, December 10, 2008

Tips SEBELUM Membeli Rumah


Ada beberapa tips yang perlu dilakukan sebelum membeli sebuah rumah. Memilih rumah sama halnya dengan memilih jodoh karena bisa jadi rumah yang nantinya menjadi tempat tinggal kita merupakan rumah dambaan kita dan menjadi rumah yang selalu bersama kita hingga akhir hayat nanti. Berikut ini ada beberapa tips tersebut:
1. Check Your Pocket. Pertama-tama hitunglah berapa jumlah uang yang anda BUTUHKAN dalam menggapai impian anda yaitu membeli rumah. Setelah mendapatkan kondisi keuangan anda, jangan lupa menambahkan 10-20% cadangan uang untuk biaya lain-lain.
2. Check Your Dream. Buatlah daftar "rumah impian" anda. Seperti apakah rumah yang sesuai dengan harapan anda dan COCOKKAN dengan kondisi keuangan anda. Misalnya anda menginginkan rumah model minimalis dengan 2 kamar dengan suasana yang asri, dan dana yang terkumpul adalah 300 juta maka kita sebaiknya melakukan pencarian rumah yang dibawah harga 300 juta agar impian kita dapat segera terwujud. Kemampuan dana dan harapan yang sesuai akan memudahkan kita memperoleh rumah yang memang benar-benar kita butuhkan.
3. Check Your Information. Setelah dana dan daftar rumah impian telah siap, maka anda sudah bisa mencari informasi mengenai rumah yang sesuai. Informasi ini bisa anda dapatkan melalui internet, media koran, majalah, TV atau kerabat anda. Contoh pencarian di google adalah dengan mengetik "rumah harga 300 juta minimalis" maka akan muncul beberapa situs yang sesuai dengan harapan anda (bisa juga klik kolom image/gambar pada google).
4. Check Your Home. Setelah mengumpulkan beberapa informasi mengenai gambar dan rumah yang sesuai dengan keinginan anda maka mulailah survey ke lokasi rumah impian anda tersebut. Lokasi yang baik adalah lokasi yang mudah dijangkau oleh anda baik untuk bekerja, sekolah, makan atau untuk rekreasi keluarga.
5. Selamat mencoba. Semoga Rumah Impian Anda dapat segera ANDA TEMUKAN...sukses untuk anda.

BRAINSTORMING "RUMAH IMPIAN":
1. Pilihan lokasi cluster atau non cluster?
2. Lokasi rumah berdekatan dengan: sekolah, taman, sarana ibadah atau perbelanjaan?
3. Model Rumah: Minimalis, Standar/biasa, Mediterania, Klasik atau sederhana/mewah?
4. Rumah baru, rumah tua, rumah seken, atau rumah sedang dibangun?
5. Jumlah kamar tidur dan jumlah kamar mandi?
6. Jumlah carport atau garasi?
7. Jumlah DANA yang ingin dikeluarkan Rp............? secara KPR atau CASH?
8. Siapakah yang paling menentukan keputusan pembelian?
9. Kapan waktu yang tepat untuk segera PINDAH RUMAH?


No comments:

Cari Rumah di BSD City?

Cari Rumah di BSD City?
Hubungi Ibu Isna: 0813 89 555 098. (021) 68926530

Sewa Mobil BSD City

Sewa Mobil BSD City
www.CmpRent.com

Most Popular on BSD City

PASANG GPS di BSD City? Hubungi: 021-270 600 70 (CMPrent.com)

Rumah Sewa Minimalist BSD City

Rumah Sewa Minimalist BSD City
SOLD

From Us to Your Lovely Home...